stats online

Pantun Lucu Tentang Puasa

advertisement
GB. Pantun Lucu Puasa 2016 - Saatnya kita sahur, sahur, sahur... Hehe. Waktu begitu cepat berlalu, saking senangnya hidup gak terasa ya skita sudah memasuki bulan yang penuh berkah (bulan ramadhan). Saatnya kita mulai berlomba2 mencari amal ibadah, memperbanyak pahala di bulan yang suci yaitu bulan ramadhan. Karena apa?? Karena setiap amal kebaikan yang kita lakukan di bulan puasa atau ramadhan, pahalanya 2x lipat di bandingkan bulan yang lain. So, ayo kita perbanyak ibadah di bulan yang penuh berkah ini.

Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini Gubug Berita akan mencoba berbagi pantun tentang puasa. Biasanya ketika kita hendak sahur, berniat membangunkan teman atau pacar alangkah asiknya kan jika kita memakai pantun atau ucapan tentang sahur. Lalu ketika kita hendak berbuka puasa pas adzan magrib, mungkin dengan ucapan atau kata-kata pantun berbuka puasa yang kita kirim via sms atau BBM ke teman atau sahabat, di harapakan akan lebih menambah semangat untuk berbuka puasa. Saling mengingatkan kepada sesama muslim terutama dalam hal kebaikan, selain orang akan berterima kasih dan kita juga akan mendapatkan pahala. Amin!! Barakallah

Langsung saja yuk kita simak, beberapa pantun atau kata ucapan tentang puasa.


Pantun Puasa 2016


Kalau merasa pintar sendiri..
Tak mau dengar nasehat kanan kiri..
Ramadhan saatnya menilai diri..
Jangan merasa diri teramat tinggi..
Met Puasa Frend.
********************************

Siang diisi kebaikan..
Malam belajar Al Qur'an..
Ramadhan jadi penerang..
Hati yang mulai remang-remang.
********************************

Dara kucir terbang tinggi..
Dara balap terbang kencang..
Ramadhan datang sebentar lagi..
Segala salahku mohon dimaafkan..
Marhaban Ya Ramadhan.
********************************

Tiada kemenangan tanpa zikrullah..
Tiada amal tanpa keikhlasan..
Tiada ampunan tanpa maaf dari sesama..
Marhaban Ya Ramadhan.
********************************

Jus sawo lezat tiada kira..
Apalagi diminum di hari panas..
Bulan Ramadhan mari kita berpuasa..
Karena api neraka dijamin panas.
********************************

Setitik tinta jadi noda..
Setitik salah jadi dosa..
Bulan penuh berkah telah tiba..
Mari tekun ibadah di bulan puasa..
Marhaban Ya Ramadhan..
Sambutlah dengan senyuman.
********************************

Ada raksasa beli pulsa..
Ga kerasa sudah mau puasa..
Kuucapkan Selamat Berpuasa.
********************************

CINTA datang tanpa di duga..
KASIH SAYANG datangnya tanpa terasa..
HATI berkata tanpa dusta
********************************

Update Pantun Ucapan Sahur


Kau bukan saja terindah..
Tapi juga terdalam dalam hidupku..
Tak salah lagi, aku memilih mencintaimu..
Met Makan Sahur Sayy.
********************************

Malam-malamku bagai malam seribu bintang..
Bila kau disini tuk sekedar menemani..
Tuk melintasi wangi yang slalu tersaji di satu sisi hati..
"Met Makan Sahur".
********************************

Biarpun lauknya sederhana..
Namun nikmat terasa..
Karena ada aroma do'a..
Dirimu yang jauh disana..
Selamat Makan Sahur Duhai Cinta..
Dan Selamat Berpuasa.
********************************

Suasana Ramadhan sungguh indah..
Karena berhiaskan cahaya ibadah..
Menerangi hati semakin cerah..
Buat kita tersenyum Alhamdulillah..
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Pemurah..
Sebelum imsak aku menegur..
Selamat Sahur.
********************************

Biarpun jauh dari keluarga..
Namun janganlah lupa..
Bahwa dalam hati mereka..
Ada senyum do'a-do'a..
Agar kita sehat Menjalankan puasa..
Di bulan yang berlimpah pahala..
Untuk engkau yang disana..
Selamat Makan Sahur.. ya..
Semoga puasa kita semua berlimpah pahala.
********************************

Ada nasi ikan dan sayur..
Tersedia diatas meja..
Kuucapkan selamat makan sahur..
Untuk Engkau sekaluarga.
********************************

Ambil air pakai timba..
Air bening dari dalam sumur..
Buat yang aku cinta disana..
Selamat Makan Sahur.
********************************

Seberapa rezeki kita wajib bersyukur..
Bersyukur Kepada Allah Yang Maha Kuasa..
Kuucapkan selamat makan sahur..
Sebelum waktu imsak tiba.
********************************

Setelah masak nasi goreng telur..
Telur dadar buat lauk makan..
Kuucapkan selamat makan sahur..
Buat engkau yang kurindukan.
********************************

Ada beras ada juga kencur..
Dihaluskan untuk bikin jamu..
Dengan ikhlas kuucapkan mat makan sahur..
Untuk engkau yang selalu kurindu.
********************************

Pergi ke pasar naik sepeda..
Di pasar membeli sayur-mayur..
Untuk engakau yang disana..
Jangan Lupa Makan Sahur.
********************************

Ikhlas engkau kusapa Assalamu'alaikum..
Dengan senyum rasa penuh syukur..
Untukmu sudah makan sahur belum..
Kalau belum mat makan sahur.
********************************

Berdua denganmu pasti lebih baik aku yakin itu..
Bila ku sendiri hati bagai langit berselimut awan..
Met Makan Sahur.
********************************

Kau bukan saja terindah..
tapi juga terdalam dalam hidupku..
Tak salah lagi, aku memilih mencintaimu..
"Met Makan Sahur".
********************************

Di suatu hari, aku rela menunggu jawab cintamu..
Kini, atau nanti, tak ada bedanya..
Met sahur deh, makan sahur yang banyak ya say.
********************************

Langit hendak membuka tabirnya..
Sebentar lagi mentari pagi akan segera menyapa..
Dear, "Selamat Sahur Ya".
********************************

Kukirimkan senyum syukur..
Lewat do'a yang tak terukur..
Semoga yang disana dah bangun tidur..
Sebelum waktu imsak menegur..
Selamat Makan Sahur.
********************************

Karna syukur aku berdo'a..
Semoga selalu sehat badan kita..
Dan bisa menjalankan ibadah puasa..
Di bulan suci memetik banyak pahala..
Selamat Makan Sahur.. Cintaku.
********************************

Angin dingin mulai sirna..
Mendengar batinku barkata..
Akan kutunaikan ibadah puasa..
Ikhlas karena Allah Yang Maha Esa..
Dan semoga engkau yang disana juga sama..
Selamat Makan Sahur Kuucap Sapa..
Sebelum waktu imsak tiba.
********************************

Kamu adalah perempuan paling cantik di negeriku indonesia..
Kamulah yang nomer satu..
Aku tak akan bisa sukai lagi perempuan yang lainnya..
Selamat Makan Sahur Cintaku.
********************************

Mata yang paling indah hanya matamu..
sejak dahulu kurasakan tak pernah berubah..
sinar yang paling indah dari matamu.
sampai kapanpun itulah yang terindah..
Selamet Maem Sahur.
********************************

Yang kuharap malam ini hanya tenangmu..
Yang kuinginkan saat ini hanya damaimu..
Yang kupinta detik ini hanya bahagiamu..
Met Makan Sahur Sayang.
********************************

Met makan sahur ya..
Mam yang banyak yah biar kamu sama buah hati kita selalu sehat.
********************************

Ragukanlah bumi ini berputar..
Ragukanlah matahari itu berpijar..
Ragukanlah bintang itu bercahaya..
Tapi jangan ragukan cintaku pdmu..
Met Sahur Ya.
********************************

Aku terlalu lelah mengeja hari tanpa sandaran cinta pasti..
Hanya sepi yang tersisa, selebihnya adalah wajahmu yang kucipta..
Met Makan Sahur Ya.
********************************

Tak lelah ditebas mimpi semu..
Tak hilang disembunyikan langit hitam..
Cinta atau bukan, yang pasti kau tetap yang terindah..
Met Makan Sahur ya teman-teman.
********************************

Tak pernah ada kata terlambat untuk mengatakan cinta..
Ungkapkan saja, biar semua menjadi nyata..
Met Maem Sahur Sayangku.
********************************

Rebahlah di peraduanmu dengan kepala tengadah dan hati tak resah..
Percayalah, aku selalu gelisah bila tidurmu diselimuti gundah..
Met Makan Sahur Sahabat.
********************************

Selamat sahur untuk seorang yang ada di dalam hatiku..
Pagi ini merupakan mentari buat jiwaku..
Menghangatkan hatiku meleburkan embun ragaku.
********************************

Pada pagi yang masih basah,
aku mendengar suaramu mengapung di udara.
Mengucap salam sahur untuk kekasih
Mimpi apa tadi malam??
********************************

Pantun Buka Puasa Terbaru


Manis-manis sibuah kurma , 
Memang semanis rasa gula , 
Selamat berbuka puasa , 
Untuk engkau sekeluarga
********************************

Merdunya lantunan suara azhan..
Terdengar dari arah mushola..
Kuucap sapa dengan senyum iman..
Selamat Berbuka Puasa Teman-Teman.
********************************

Merah-merah warna bunga , 
Bunga itu si bunga tulib , 
Kuucap juga selamat berbuka puasa , 
Dan selamat sholat magrib 
********************************

Kemaren ke jagakarsa..
Sekalian beli buah naga..
Selamat berbuka puasa..
Waktunya untuk melepas dahaga..
Setelah Menjalankan Ibadah Puasa.
********************************

Azhan magrib telah menggema ,
Suaranya hingga keseberang desa ,
Untuk engkau disana ,
Selamat berbuka puasa
********************************

Ke swalayan beli buah-buahan.. 
Buah semangka dan kurma.. 
Dengan senyuman aku ucapkan.. 
Met Berbuka Puasa.
********************************

Memang merdu suara azhan , 
Terbukti suaranya merasuk jiwa , 
Untukmu disana juga kuucapkan , 
Selamat berbuka puasa 
********************************

Bedug maghrib di iringi adan.. 
Terdengar begitu merdunya..
Dengan senyum dari hati kuucapkan.. 
"Selamat Berbuka Puasa".
********************************

Buah alpokat dan mangga ,
Tersaji untuk dimakan ,
Selamat berbuka puasa ,
Untukmu aku ucapkan
********************************

Buah alpokat buah mangga, 
Disimpan supaya matang , 
Selamat berbuka puasa juga , 
Aku menjawab dengan hati senang 
********************************

Ada nasi lauk-pauk dan buah-buahan.. 
Tersedia sudah diatas meja.. 
Setulus hati aku mengucapkan.. 
Selamat Berbuka Puasa ya.
********************************

Sebelum makan cuci tangan ,
Jangan lupa juga berdo'a ,
Dengan senyum aku ucapkan ,
Selamat Berbuka puasa
********************************

Sebelum makan berdo'a , 
Ucapkan Alhamdulillah setelah kenyang , 
Selamat berbuka puasa juga , 
Aku menjawabmu dengan hati riang 
********************************

Setelah minum hilang dahaga ,
Dahaga itu sama dengan haus ,
Selamat berbuka puasa ,
Kuucap untukmu dengan tulus
********************************

Haus-haus minum es kelapa muda , 
Kelapa muda dibikin es campur , 
Tulus kuucap selamat berbuka puasa juga , 
Dengan rasa penuh syukur
********************************

Kolek ubi campur pisang ,
Tampak segar diatas meja ,
Untuk engkau yang kusayang ,
Selamat berbuka puasa
********************************

Memang manis rasa gula.. 
Tapi lebih manis rasa madu.. 
Kuucapkan selamat berbuka puasa.. 
Untuk engkau yang kurindu.
********************************

Buah mangga buah pisang , 
Banyak vitaminnya , 
Selamat berbuka juga sayang , 
Aku menjawab dengan hati gembira 
********************************

Justin Bieber kena sakit ayan..
Si anak alay lagi kena flu..
Perut laper adzan udah kedengeran..
Buka yuk say! tapi doa dulu.
********************************

Kewarung beli kelapa,
Kelapa muda segar rasanya,,
Selamat berbuka puasa,
Untuk sahabat dimanapun berada.
********************************

Menahan lapar dan dahaga adalah sebuah tantangan tersendiri di bulan yang penuh berkah ini. Semoga puasa kita di tahun 2016 ini menjadi berkah dan di berkati oleh Allah Swt. Amin!! Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan tentang Pantun atau Ucapan tentang Puasa, semoga kita slalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan ibadah puasa, amin!! Saya Admin Gubug Berita mengucapkan "Selamat Menjalankan Ibadah Puasa"

Semoga bermanfaat!!
advertisement

Bagikan ke

0 Response

*** No Live Link, No Spam!! ***

Copyright © 2013 - 2016 | Gubug Berita || Contact Me
Privacy Policy | Disclaimer | DMCA | FeedBurner
Back to Top